0

Apa itu Pacaran?

Hum hum ..
Hi friend ! How is your life? (fine ! and you?) I am fine too, thanks ..
hihi :e

Wuh, kali ini aku ingin sedikit membahas tentang Pacaran.


Apasih itu pacaran? Pacaran merupakan salah satu pola tingkah laku seseorang dimana ia merasakan suatu getaran atau perasaan menyukai atau menyayangi lawan jenisnya kemudian ia menyalurkan perasaanya itu dengan menjalin hubungan dengan lawan jenisnya yang ia anggap menarik.

Sesungguhnya, hakikat berpacaran itu simpel. Teman ! Ya, pola berpacaran yang baik bukanlah berpacaran dalam jangka waktu yang lama atau kesetiaan pada pasangannya. Tapi, pola berpacaran yang baik itu adalah bagaimana ia dapat menjalin persahabatan atau pertemanan dengan lawan jenisnya dengan baik. Secara tidak langsung, berpacaran itu dapat diartikan sebagai tingkat persahabatan yang lebih jauh. Bahkan sesungguhnya dalam berpacaran itu tidak ada yang namanya putus atau apalah. Karena sebuah persahabatan yang telah kita jalin dengan seseorang, sulit untuk di patahkan. Betul kan?

Tapi terkadang, ketika kita udah ga comfort sama pasangan, kita pasti minta putus. Segampang itukah? Mengatakan kata putus itu mudah.  Kalo udah putus, ya udah. Kamu dan dia lebih cenderung untuk hidup sendiri-sendiri dengan kehidupan masing-masing tanpa saling mengganggu, ibarat tak pernah kenal apalagi pacaran.Tapi sesungguhnya putus yang lebih efisien itu ketika kita mengakhiri sebuah hubungan, dalam arti pacaran, kita masih mampu untuk berteman dengan doi tanpa adanya perselisihan dan dendam. Namun, aku yakin itu sulit. Tapi apa salahnya untuk mencoba?

Saya suka heran, ada apa sebenarnya dengan pergaulan zaman sekarang?
Untuk sekarang ini, banyak remaja-remaja yang menyalahgunakan pacaran. Mereka sering salah mengartikan tentang arti dari pacar. Pacar bukanlah pemuas nafsu kita ataupun pelampiasan dari segudang permasalahan yang kita rasakan. Justru, pacar seharusnya digunakan sebagai motivasi kita untuk dapat lebih bisa mengontrol waktu kita, kehidupan kita di lingkungan manapun, aktivitas kita, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kita tidak akan pernah mendengar yang namanya pacaran itu membuat kita down di segala bidang. Terutama masalah nilai pelajaran di sekolah.

Sebenarnya bukan pacarlah yang menjadi inti masalah yang akhirnya membuat kita down. Tapi , sesungguhnya semua masalah ada di tangan kita.Berikut faktor yang biasa membuat kita down karena pacar:

  • Kalo udah sama pacar, pasti lebih suka ngobrol dan bahas hal-hal yang ga penting.
  • Suka telfonan sampai larut malam (duh, lupa belajar..)
  • SMSan waktu pelajaran di sekolah
  • Suka ngelamun tentang doi
  • Kalo ada masalah sama doi, kamu lebih suka mengurung diri dan meresapi kesalahanmu. Membuang-buang waktu.
  • Kalo malam minggu, kamu lebih suka main sama doi. (Baik si, tapi jangan sering-sering.)
  • Kalo udah jalan aja, bisa seharian ga bosan-bosan.
Dari semua faktor di atas, semuanya dapat mempengaruhi aktivitas belajar kamu. Jadi kamu lebih cenderung down ke arah nilai pelajaran.

Coba deh, kalian ubah pola pacaran kalian yang seperti ini. Masa depan sudah menanti kita. Cita-cita kita menunggu untuk kita raih. Kalau kita udah down duluan, apa mungkin kita bisa mewujudkan semua yang kita  inginkan? Enggak kan?

So, lebih baik mulai sekarang kalian kurangi deh pacaran yang ga bermanfaat. Tapi gunakanlah pacaran sebagai sumber semangat ! selamat mencoba :D

0 coretan:

Back to Top