0

Dirgahayu Negeriku, Dirgahayu Indonesiaku



Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya. Indonesia sejak dulu kala, tetap dipuja-puja bangsa. Indonesia bak sang raja yang dijunjung dan diagung-agungkan. Layaknya pencakar langit yang tinggi menjulang. Seperti langit yang hanya dapat dicapai dengan segenggam angan.

 
Indonesiaku sang bumi pertiwi. Janganlah engkau bersusah hati. Janganlah engkau berlinangan air mata. Gunungmu, sawahmu, lautanmu, adalah anugerah tuhan dan simpanan dari kekayaan. Namun akankah engkau hanya menahan lara dengan merintih seraya berdoa ?

Indonesiaku, engkau sudah merdeka. Penjajah yang dulu tak lagi ada. Kebebasanmu diakui dunia. Sang proklamator telah memproklamasikan kemerdekaanmu. Mereka yang telah berhasil melawan dan mengusir para penjahat negeri. Mereka yang telah berhasil mengibarkan bendera merah putih tanda kejayaanmu telah dimulai. Mereka yang berani menyanyikan lagu indonesia Raya dengan lantang tanpa takut para penjajah kembali datang. 

Inilah negeriku. Hasil perjuangan 350 tahun. Hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Hasil dari jerih payah rakyat yang dengan gagah berani ikut bertempur.

Indonesia telah dewasa. 70 tahun bukan lagi usia yang muda. Namun apakah negeri ini sudah benar merdeka ? akankah negeri ini terbebas dalam segala penderitaan dan nestapa ? bayang-bayang masa lalu masih ada dan penjajah masa kini kian menggerogoti negeri kita tercinta.

Tidaklah adil apabila kita berdiam saja tanpa berbuat apa-apa. Tak malukah dengan para patriot bangsa yang telah memberikan kebebasan yang kini tengah kita rasakan ? 

Indonesia, segores cahaya di cakrawalamu memberikan secercah harapan bagi kami bahwa kemerdekaanmu memang nyata. Penjajahan yang dulu memang sudah berganti bak pemerintahan negeri ini yang telah mengalami reformasi. Penjajah yang kini ada bukan main ganasnya. Lebih merusak moral dan mental bangsa. Namun ingatlah hai kau negara kepulauanku, engkau masih memiliki kami, kami para penerus generasi. Kami para pemuda dan pemudi negeri. Kami para manusia yang terlahir dengan jiwa patriot yang melekat pada diri kami. Kami para pejuangmu yang gagah berani.  Siap melawan dan berjuang untuk mempertahankan nama baikmu. Siap melawan dan berjuang untuk mempertahankan negara kesatuanku.

Indonesia, walaupun engkau terus bertambah tua, namun kecintaan kami padamu akan terus membara. Dirgahayu negeriku, dirgahayu Indonesiaku.

0 coretan:

Back to Top