0

Kenalan ala Remaja Labil

"Apa? Kenalan? Ogah ah, emang aku peduli? Penting ya, kenalan sama kamu?"
Aduhh, dasar remaja labil. Bukannya di syukuri ada yang mau ngajak kenalan, malah balik  nyolot.
Yah, gini deh kerjaan dari para remaja labil yang lagi ngejomblo ga dapet asupan cinta dari pasangannya. Sukanya pada keluyuran di social media buat cari mangsa yang mau kenalan sama dia. Itung-itung buat ngegantiin mantannya yang udah kandas di tengah jalan *emang punya mantan? ups. 



Sebenernya nih, punya mantan atau engga itu bukan jadi masalah utamanya. Masalahnya, aku tau kalo para jomblo lagi pada runyam mikirin orang-orang yang lagi seneng-seneng di atas penderitaan yang mereka alami. Biasanya kalo lagi ada event besar, para jomblo pasti berdoa "Semoga ujan, semoga ujan. Pliss plis plis. Bledek sekalian menyambar-nyambar. Kalo perlu, datengin juga tuh tukang siomay," *loh, apasih?

Yah, kasian banget tuh tukang siomay, salah apa-apa engga kok di sangkut pautin? Apa jangan-jangan abang tukang siomaynya lagi jomblo? Atau LDR? Atau malah sama sekali ga punya pacar seumur hidupnya?
*Ya elah, tukang siomay diributin, emang penting? Cuss kembali ke tanktop

Kenalan, sekarang lagi rame-ramenya orang pada lagi nyari mangsa di social media. Di lihat dari kacamataku, kebanyakan sih pada kenalan lewat Facebook yang ada Chattingannya. Yah, ini sekedar pengalaman pribadi sih, sedikit berbagi ya :) Hehe. Sebenarnya, ini sebuah pengalaman yang membosankan menurutku. Ini terjadi saat aku sedang on di facebook dengan akunku yang berusername Vera Sherlyana Dan. Ada seekor eh bukan seekor, seonggok manusia *walah ngaco yang ngajak aku kenalan lewat chatting. Gini nih asal mulanya babad kenalan di facebook, haha

xxxx : Hai
Aku : Hai juga
xxxx : Boleh kenalan ga?
Aku : silahkan
xxxx : namanya siapa? *padahal udah ada di username ku
Aku : Kan udah ada
xxxx : Oh, Vera. rumahnya dimana?
Aku : liat aja di profil
xxxx : oh, kenalin aku xxxx *ga nanya kali
Aku : y
xxxx : boleh minta no HP ga?
Aku : buat?
xxxx : buat smsan biar lebih kenal sama kamu *iuhh

Nah, itu kasus yang pertama. Ini yang kedua.

zzzz : Hi
Aku : ya
zzzz : aku boleh kenal ga sama kamu?
Aku : Ini siapa?
zzzz : Aku zzzz, kamu namanya siapa?
Aku : ada di situ lah, keliatan banget.
zzzz : oh, kamu jawa tengahnya mana?
Aku : Purwokerto
zzzz : Yah, ga tau *buat apa tanya woy?
Aku : oh, ye
zzzz : punya HP ga?
Aku : punya, emang kenapa?
zzzz : minta no nya dong ..
Aku : ogah
zzzz : plisss, buat smsan sama kamu. nih no hpku 081234567890
Aku : ogah
zzzz : ayo lah
Aku : Aku bilang ogah ya ogah, tau ga?
zzzz : ih, kok nyolot?
Aku : biar, urusan gue
zzzz : ya udah, makasih *mati seketika

Yah, itu beberapa cerita yang aku alami, kalo di tulis semua, ga cukup nanti. Maklum, aku kan cukup terkenal *heleh Walaupun sedikit kejam, tapi ga apa lah. Yang bikin aku heran, setiap ada orang yang ngajak kenalan pasti akan minta nomor HP. iuhh, buat apa? kenal aja engga.

Gini deh sob, berdasarkan pengalamanku juga, ternyata dengan kita memberikan nomor HP kita ke mereka, itu ga ada manfaatnya. paling-paling ntar kita di smsin setiap waktu. Belum lagi no HP kita di sebarin se antero sekolahnya. Bakal tambah banyak yang sms tuh. Pulsa lagi limited edition, bukannya nambah, malah ngurang. :(

Buat sekedar saran ya sob, ga usah deh di ladenin tuh mereka para manusia iseng. Mereka cuma mau nyari sensasi doang. Kalo udah bosan, ya di buang kali. Kalo rumah yang ngajak kenalan kita itu deket, bisa di samperin ke rumah. Kalo jauh? Nah loh, tau mukanya aja engga apa lagi rumahnya. Bahkan mungkin kita cuma di PHPin semata.

So, biar ga sakit hati jangan deh ladenin orang-orang kaya gitu. Tapi kalo kalian itu, maaf-maaf aja nih, sedikit ganjen ya boleh aja di ladenin. Tapi satu yang jelas, ga ada untungnya. Ngerugiin malah iya.
Sekarang keputusan di tangan kalian sob. Aku sih gaikut campur.
Selamat mencoba jika kamu penasaran :)
khamsahamnida

0 coretan:

Back to Top