0

Malas dan Aku


Malas pasti menyerang semua orang. Entah itu jarang, sering, atau bahkan menjadi sebuah kebiasaan, seakan telah mendarah daging gitu.
Syndrom malas dapat menular ke orang lain. Dengan kita mempelopori seseorang untuk malas, secara otomatis orang yang kita pengaruhi itu akan bergerak hatinya untuk kemudian mengikuti saran kita. Namun walaupun begitu, sampai sekarang saya masih bingung. Apakah malas itu merupakan sebuah Virus? Syndrom? Bakteri? Kuman? Penyakit? atau apa?
Entahlah, kita hanya bisa tahu bahwa Malas itu dapat menghancurkan hidup kita. 

Malas, entah dari mana datangnya, dia selalu membuntuti kemanapun aku pergi.
Seperti kenyataannya, aku selalu merasa kurang berminat bangun pagi, mengerjakan PR, mandi, belajar, bahkan sampai pergi ke sekolahpun, aku malas.

Yah, beginilah hidup sebagai remaja labil.
Malas selalu menghantui. Dimana ada kita, pasti ada malas. Tapi tenang saja, malas dapat diatasi dengan segera. Misalnya dengan mencari suatu kesibukan sendiri. Bersih-bersih rumah, menyapu, lari-lari kecil, hang out sama temen-temen, dan masih banyak lagi. Cari aja hal-hal yang bisa membuatmu sibuk. Tapi ingat, jangan mencari kesibukan yang berat-berat, karena jika kita bekerja berat, kita akan merasa lelah dan kemudian malas untuk melanjutkan pekerjaan tersebut. Pada akhirnya, bukannya terselesaikan malah jadi terbengkalai. Jadi, lebih baik mencari kesibukan ringan tapi lebih efisien tentunya.

***

Terkadang kita juga sering menjadi jenuh dan malas saat sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas. Merasa ngantuk, ga konsen sama pelajaran, apalagi kalau gurunya killer abis, makin malas jadinya. 

Tenang saja, solusi untuk masalah ini adalah, menyibukkan diri (lagi). Seperti menggambar, mengerjakan soal-soal mudah (mengapa? agar otak tidak terlalu terforsir nantinya, baiknya jangan terlalu keras berfikir.), curi-curi kesempatan untuk mengobrol dengan teman sebelah dengan tema yang sedang hot. Selain itu, kamu juga bisa menggambar wajah guru kamu di sebuah kertas, lalu ungkapkan seluruh perasaanmu di situ. Itu kalau gurunya Killer abis atau ngebosenin. Tentunya jangan sampai guru kalian tau yaa .. hihi

hum,
selain cara-cara di atas, kalian juga bisa menghilangkan malas dengan TIDUR. Mengapa? karena, pada saat tidur, semua bagian tubuh kita akan beristirahat dan bekerja cukup ringan. Sehingga tubuh kita akan rileks sejenak. Setelah bangun, kalian akan merasa bugar dan bersemangat untuk menjalani aktivitas kalian lagi.

Itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

0 coretan:

Back to Top